Selasa, 09 Agustus 2011

Presentasi Seminar Gerakan Guru Melek Internet

Berikut saya publish file presentasi saya yang InsyaAllah akan saya sampaikan pada kegiatan “Seminar Gerakan Guru Melek Internet” pada kegiatan pembukaan Kongres I Ikatan Guru Indonesia (IGI) tanggal 21-23 Juni 2011 di Kantor Kementerian Pendidikan Nasional – Jakarta.

Sedikit pemikaran saya yang mungkin bukan hal baru, namun penekanannya adalah pada ajakan untuk semua penggiat pendidikan untuk berbagi, dengan menulis via blog.

Melek internet bukan saja mengambil informasi atau mengambil manfaatkannya, lebih-lebih bagi guru yang merupakan orang yang tak boleh berhenti belajar. Dengan adanya internet maka kita akan membuka mata lebar-lebar untuk menangguk ilmu pengetahuan. Belajar akan terasa “lebih” apabila kita mau mengikat ilmu yang baru kita pelajari dengan menuliskannya. Menulis saja tidak cukup berguna manakala itu hanya untuk diri sendiri, hasil tulisan kita patut untuk dibagi kepada siapa saja yang memerlukan. Media yang murah meriah dan mudah aksesnya adalah melalui blog. Oleh karena itu nge-blog bisa dijadikan indikasi kemelekan internet bagi guru.

Mari kita melekkan mata, pikiran, hati kita dengan nge-blog, belajar beramal ikhlas dengan membagi apa saja melalui tulisan. Semoga kita semakin diberikan kemudahan untuk mendapatkan ilmu bermanfaat dan membaginya. Rejeki sumbernya dari mana saja, demikian pula ilmu. Kita tidak boleh menunggu jadi hebat baru mau berbagi, jangan menunggu kaya untuk beramal. :)

Unduh file presentasi saya dari sini Blogging, belajar, dan berbagai (tanpa video & sound)



sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.