Jumat, 23 Januari 2009

MuDA-ers berkompetisi. "KETAT"



Syarat kompetisi ini, peserta harus menuliskan kata kunci: "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3". Juri dari Kompas.com dan MuDa langsung kepalanya mau pecah. Pasalnya, pas ketik kata kunci itu di Google, muncul nama 45.800 situs!!! Untungnya begitu diperhatikan lebih jauh, enggak semuanya jadi peserta kompetisi website. Kebayang kalau semuanya jadi peserta, selesai meriksanya bisa pas HUT MuDA setahun lagee!

Menurut mas Amir sodikin, juri dari Kompas MuDA, desain MuDA-ers masih banyak yang standar. Soalnya, kebanyakan masih di dominasi blogspot.com. Akan tetapi, mas Amir salut sama MuDA-ers yang semangat ikut kompetisi, muali dari yang udah jago banget, sampai yang baru belajar.

"Kompetisinya ketat. Ini kelihatan dari perang SEO yang memperebutkan rangking di google.co.id, setiap hari rangkingnya selalu berubah", katanya.

Ada empat hal yang menjadi kriteria penilaian. Empat kriteria ini adalah desain halaman (30 persen), kualitas isi tulisan (30 persen), pringkat di google.co.id (30 persen), dan keterampilan menggunakan software pembuat website.

"Jadi, buat kamu-kamu yang desainnya ga jago, jangan kecil hati, siapa tahu kamu unggul di tulisan", katanya.

Sumber Kompas
Jum'at, 23 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.