Minggu, 19 Februari 2012

Cara Menambah Tinggi Badan

Bagi perepuan selain tahu cara Agar Rambut Cepat Panjang, perempuan juga harus tahu Cara Menambah Tinggi Badan. Karena tinggi badan akan berpengaruh pada kecantikan seseorang. Tinggi badan dipengaruhi oleh hormon pertumbuhan. Hormon pertumbuhan bertugas mengatur pertumbuhan jaringan tulang keras dan tulang rawan. Dalam program peninggi badan, melalui metode khusus, kelenjar pituitari dapat ditingkatkan aktivitasnya sehingga menghasilkan hormon pertumbuhan lebih banyak.

Cara Menambah Tinggi Badan
Nah, berikut ini ada beberapa latihan atau Cara Menambah Tinggi Badan semua cara di bawah ini masuk kategori exercises induced growth hormone (EIGH) atau latihan yang merangsang hormon pertumbuhan, antara lain:

1. Peregangan
Gerakan peregangan akan membuat tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika dilakukan rutin dan intensif, gerakan ini dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang punggung.

2. Menggantung
Bergantung dengan kedua tangan akan merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung, terutama pada remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Sewaktu bergantung dengan kedua tangan, tubuh tertarik oleh gravitasi ke bawah dan tangan menahan beban tubuh sehingga terjadi tegangan pada punggung.

3. Menendang
Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Di masa pertumbuhan, gerakan ini cukup efektif. Bahkan, pada usia dewasa gerakan ini masih dapat menambah panjang kaki meski tidak banyak.
Atlet taekwondo umumnya memiliki kaki relatif panjang karena melatih gerakan menendang secara rutin dan intensif. Pada usia dewasa, saat pertumbuhan telah terhenti, pertambahan panjang tulang kaki terbentuk dari tulang rawan, bukan tulang kerasnya.

4. Bersepeda
Gerakan bersepeda yang benar dapat merangsang pertambahan panjang kaki, yaitu kaki menapak rata pada pedal, tidak jinjit. Punggung tegak, dan gerakan mengayuh dilakukan secara stabil dan konstan.

5. Berenang
Gerakan-gerakan dalam renang dapat merangsang pertumbuhan badan secara optimal karena seluruh badan, dari kepala hingga ujung kaki, mengalami peregangan. Gerakan renang juga melibatkan hampir semua otot tubuh, memerlukan banyak energi, dan menimbulkan banyak asam laktat. Kian banyak energi dan asam laktat yang dikeluarkan, tubuh semakin banyak mengeluarkan hormon pertumbuhan.

6. Basket/Voli
Gerakan basket/voli sangat baik merangsang pertumbuhan secara signifikan karena tubuh sering melakukan loncatan ke atas yang melawan gravitasi dan menimbulkan peregangan seluruh tubuh. Olahraga ini juga mengeluarkan banyak energi dan asam laktat sehingga memacu hormon pertumbuhan.

Nah, semoga tips Cara Menambah Tinggi Badan di atas bermanfaat untuk Anda. Sedikit tambahan informasi, bahwa kanker rahim adalah pembunuh kebanyakan wanita di dunia, oleh karena itu tambah pengetahuan Anda tentang Penyebab Kanker Serviks Pada Wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.