Sabtu, 25 Februari 2012

Tips Sukses Dalam Wawancara Kerja

Bagi Anda yang sudah tahu Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan, berikut ini bagaimana Tips Sukses Dalam Wawancara Kerja? Dalam Wawancara Kerja ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti cara bicara, penampilan dan lain-lain. Hal yang sangat dihindari saat wawancara kerja adalah merasa gugup dan tidak nyaman. Tunjukanlah sikap positif yang tenang dan terkesan Anda merupakan calon karyawan yang produktif.

Tips Sukses Dalam Wawancara Kerja
Nah, berikut ini Tips Sukses Dalam Wawancara Kerja dari GalTime yang bisa dijadikan sebagai strategi wawancara kerja, antara lain:

Mempersiapkan
Pelamar mencari kerja susah payah, namun saat panggilan wawancara datang, mereka tidak menyiapkannya secara matang. Kesempatan yang ada belum tentu datang dua kali. Suksesnya wawancara kerja tergantung dari persiapan pelamar kerja. Cari tahu segala hal tentang perusahaan yang memanggil Anda wawancara. Melalui web, majalah bisnis atau dari teman yang bekerja di perusahaan tersebut, dengan begitu Anda mengetahu visi misi, budaya kerja dan kriteria seperti apa yang dicari oleh perusahaan.

Memiliki tujuan dan kelebihan yang jelas
Ketahuilah tujuan dan kelebihan Anda. Serta siapkan diri untuk menjelaskan semua kelebihan Anda kepada pewawancara. Jelaskan contoh spesifik perubahan yang akan terjadi bila Anda menjalani jabatan yang ditawarkan.

Jangan berbicara terlalu banyak
Jika Anda tidak jelas tentang pertanyaan oleh si pewawancara kerja, jangan berbicara terlalu banyak. Hal ini membuat si pewawancara bisa terus 'menyerang' dengan pertanyaan rumit lainnya.

Buat citra diri
Anda memiliki sekitar 30 detik untuk membuat kesan pertama. Kesan pertama di dapat dari penampilan Anda. Gunakanlah setelan pakaian kerja yang sopan dengan warna-warna netral. Pastikan juga sepatu Anda bersih. Memiliki portfolio, pulpen dan notes. Datanglah minimal 15 menit sebelum wawancara untuk merapikan rambut dan make-up Anda. Sehingga kesan pertama yang baik bisa segera dibentuk.

Follow-up
Setelah wawancara, segera tulis email ke perusahaan tersebut yang isinya ucapan terima kasih telah diberi kesemapatan untuk bisa interview. Cara ini bisa membuat Anda lebih diingat dan lebih dipertimbangkan untuk lanjut ke fase selanjutnya.

Nah, semoga informasi tentang Tips Sukses Dalam Wawancara Kerja di atas bermanfaat untuk Anda yang akan melewati tahap wawancara dalam bekerja. Semoga Anda diterima di tempat yang Anda inginkan. Oh iya, bagi wanita yang ingin menambah rasa percaya diri dengan penampilan cantik saat wawancara kerja, bisa membaca Model Rambut 2012 di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.