Sabtu, 14 April 2012

Merawat Kamera Digital

Bagi Anda pecinta fotografi atau sedang Belajar Fotografi, setidaknya harus tahu Tips Merawat Kamera Digital yang baik dan benar, agar Kamera Digital awet dan tahan lama, karena ada sebagian orang yang cenderung enggan merawat kamera yang dimilikinya atau bahkan tidak mengerti.

Merawat Kamera Digital
Nah, berikut ini adalah Tips Merawat Kamera Digital sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

1. Hindari Lembab dan Jamur
Ruangan yang lembab akan memudahkan tumbuhnya jamur pada lensa kamera Anda. Salah satu caranya adalah menempatkan kamera pada kotak tertutup rapat bersama dengan sillica gel untuk menghidari kelembaban.Namun jika jamur telah berhasil tumbuh di kamera, Anda perlu segera membawanya ke tempat servis kamera. Selain menghindari jamur, kotak tertutup juga menghindarkan kamera dari debu.

2. Lepaskan Baterai Kamera
Kamera yang tidak digunakan sebaiknya dipisahkan dengan baterainya.

3. Perawatan Terpisah
Untuk kamera DSLR, kamera terdiri dari dua bagian yang berbeda yaitu lensa dan body. Kedua bagian ini membutuhkan perawatan yang berbeda sehingga perlu dicermati untuk membedakan metode perawatannya.

4. Hindari Cahaya Matahari Langsung, Magnet, dan Air Laut
Cahaya matahari langsung, magnet, air laut dapat merusak sistem maupun fisik kamera Anda sehingga tempatkan kamera Anda berjauhan dari hal-hal tersebut.

Proses perawatan kamera memang tidak semudah yang dibayangkan namun perawatan sederhana akan memberi manfaat dan sekaligus merawat kamera Anda dengan baik. Cintai fotografi dan sayangi kamera Anda.

Nah, semoga informasi tentang Merawat Kamera Digital di atas dapat membantu Anda. Ayo terus tekuni hobby Anda dalam berfotografi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.