Kamis, 17 Mei 2012

Cara Mengatasi Migrain

Serangan Migrain memang cukup menggangu bagi para penderitanya. Beberapa orang melakukan Cara Mengatasi Migrain dengan cara yang lebih cepat seperti minum obat untuk mengurangi rasa sakit. Sebenarnya ada cara yang lebih aman dan alami dalam mengatasi serangan Migrain. Tapi, memang sampai sekarang belum ada obat yang dapat menyembuhkan migrain.

Cara Mengatasi Migrain
Ada hal yang dapat lakukan untuk mengurangi rasa sakit akibat Migrain ini. Anda hanya perlu melakukan perubahan kecil dalam hidup Anda seperti pola makan yang teratur atau Pola Hidup Sehat. Dengan demikian, Anda dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan migrain.

Dilansir Boldsky, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk Cara Mengatasi Migrain tanpa minum obat, semoga bisa membantu mengatsi masalah Anda:

1. Makan tepat waktu
Mengabaikan jam makan karena beberapa hal akan berefek pada kesehatan Anda. Apabila Anda terserang migrain dan melakukan diet di saat bersamaan, jangan buat kesalahan dengan mengira bahwa melewatkan makan akan membantu Anda menghilangkan lemak tubuh.

Hal ini justru akan meningkatkan kadar gula darah dan akhirnya yang akan mengakibatkan migrain. Selain itu, tingkat keasaman lambung juga mempengaruhi otak dan dapat menyebabkan sakit kepala. Jadi, jika tak ingin terserang migrain, makanlah tepat waktu dan teratur atau jangan makan terlalu sedikit.

2. Olahraga
Tubuh yang sehat akan membuat pikiran juga sehat. Agar selalu sehat dan aktif, maka olahraga secara teratur menjadi kuncinya. Jika Anda Terserang Stress, cobalah untuk berjalan santai, berenang atau Bersepeda selama beberapa jam. Percayalah, kemungkinan terserang migrain akan menurun bila kegiatan tersebut dilakukan secara rutin.

3. Tidur yang cukup
Tidur yang cukup akan mencegah sakit kepala atau migrain. Tidak kurang dan tidak terlalu berlebihan. Idealnya, orang dewasa sebaiknya tidur selama 6-7 jam dan tidak lebih dari 9 jam sehari. Pertahankan jadwal tidur seperti ini untuk hasil terbaik.

4. Berhenti dari kebiasaan buruk
Merokok dan minum alkohol dapat meningkatkan serangan migrain. Nikotin tidak hanya menyebabkan radang di tenggorokan dan paru-paru tetapi juga membuat Anda kecanduan. Alkohol juga mengandung tyramine yang memicu migrain apabila dikonsumsi secara berlebihan.

5. Istirahat cukup
Para pekerja memang sangat rentan terserang migrain. Bekerja non stop tanpa istirahat tentu saja memicu stres dan ketegangan di leher dan punggung. Jadi, untuk mengurangi tekanan dalam pekerjaan cobalah untuk keluar dari ruang kerja selama beberapa waktu.

Nah, semoga Tips Kesehatan di atas dalam Mengatasi Migrain ini dapat bermanfaat untuk Anda. Semoga Anda tetap sehat tiap harinya dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari yang menjadi tugas utama Anda. Salam sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.