Senin, 07 Mei 2012

Pemain Terbaik Liga Inggris 2012

Liga Inggris atau Premier League adalah liga yang cukup bergengsi di dunia. Dengan taburan pemain bintang yang luar biasa, wajar bila Liga Inggris banyak diminati oleh penggemar sepak bola di bumi ini. Untuk mengetahui siapa yang terbaik di antara Pemain Terbaik Liga Inggris 2012 bukanlah hal yang mudah.

Robin van Persie - Pemain Terbaik Liga Inggris 2012
Beberapa nama Pemain Terbaik Liga Inggris 2012 masih diduduki oleh pemain-pemain bintang yang sudah cukup terkenal, tetapi ada beberapa nama kejutan karena peran mereka yang sangat sentral di klubnya. Nah, berikut ini adalah nama 10 Pemain Terbaik Liga Inggris 2012 seperti dikutip dari Daily Mail:

Nomor 1 Robin van Persie Asenal
Nomor 2 Wayne Rooney Manchester United
Nomor 3 Sergio Aguero Manchester City
Nomor 4 Clint Dempsey Fulham
Nomor 5 Juan Mata Chelsea
Nomor 7 Grant Holt Norwich
Nomor 6 Yohan Cabaye Newcastle
Nomor 8 Antonio Valencia Manchester United
Nomor 9 Joe Hart Manchester City
Nomor 10 Fabricio Coloccini Newcastle

Menempatkan Robin Van Persie (RVP) sebagai pemain terbaik di Liga Premier Inggris musim 2011/2012 ini adalah hal yang tepat. Kita bisa melihat penampilannya selama musim Liga Inggris digelar, RVP berjalan menjauh dari nama-nama top lainnya.

Berkat penampilannya yang luar biasa, tidak heran bila striker Belanda ini direncanakan untuk pindah ke Stadion Etihad oleh Manchester City. Akhirnya Arsene Wenger melakukan beberapa usaha agar Robin Van Persie tidak pindah dari Emirates. Dengan pembaruan nilai kontrak yang lebih tinggi untuk pemain 28 tahun ini sampai mendatangkan Lukas Podolski sebagai tandem RVP di lini depan sudah dilakukan Arsene Wenger.

"Pemain besar suka dengan pemain hebat, sehingga hal ini selalu membantu untuk mendapatkan mereka. Kami ingin Robin Van Persie untuk tinggal, karena dia yakin bahwa kita dapat bermain untuk juara. Saya percaya kita memiliki itu", ungkap Arsene Wenger seperti yang dikutip ESPN.

Robin Van Persie (RVP) juga mengatakan ia punya hubungan emosional yang sangat kuat dengan Arsenal dan akan selalu menjadi fans Arsenal. Van Persie telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2004. Van persie menjadi kapten Arsenal sejak 16 Agustus 2011. Kemampuan dan gaya permainannya sering dibandingkan dengan legenda sepak bola Belanda Marco Van Basten.

Nah, itulah Pemain Terbaik Liga Inggris 2012. Dan Van Persie adalah pemain terbaik di antara yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.